FRAKTUR BASIS CRANII PDF

Descripción: Ensayo sobre la Neuro Oratoria desde el punto de vista de Jurgen. Neuro Psicologia. NEUROPSICOLOGIA quiz /75,0. Referat neuro. Referat Fraktur Basis Cranii askep kmb. Paper Neuro Surgery Fraktur Basis Cranii. FRAKTUR BASIS CRANII. PATHWAY Basis Cranii. pathway basis cranii. Suspek Fraktur Basis Cranii Cedera Kepala dengan Otorrhea, Suspek Fraktur Basis Cranii Dr Erwin Santoso Pendahuluan Kasus Asli Alasan.

Author: Vozilkree Dounris
Country: South Sudan
Language: English (Spanish)
Genre: Music
Published (Last): 12 May 2017
Pages: 479
PDF File Size: 3.19 Mb
ePub File Size: 1.47 Mb
ISBN: 341-7-33599-767-5
Downloads: 34306
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Kagasho

Fraktur mixed memiliki unsur unsur dari kedua fraktur longitudinal dan transversal. Cavum timpani dan sinus sphenoidalis merupakan daerah yang paling sering terkena cedera. National Collaborating Centre for Acute Care. Fraktur ini didefinisikan sebagai fraktur linear dasar tengkorak, dan biasanya frakturnya banyak pada wajah dan meluas kedasar tengkorak.

Enam dampak yang dinamis dengan jalur vertikal pada satu tes dilakukan dengan menggunakan uji quasi-static. Ketika area kepala terlindungi, leher menjadi wilayah yang paling rentan terhadap cedera pada tingkat kekuatan di atas 4 kN.

Keuntungan teknik ini adalah lapangan pandang yang jelas sehingga memberikan lokasi kebocoran yang tepat. Obat yang memblokir neuromuscular mencegah peningkatan TIK yang dihasilkan oleh batuk dan penegangan pada endotrachealtube. Mengakibatkan kebocoran cairan dari ruang subarachnoid ke ruang extraarachnoid, duramater, atau jaringan epitel.

Dasar fossa Cranii posterior dibentuk oleh pars basilaris, condylaris, dan squamosa os occipital dan pars mastoiddeus os temporal. Kepala kemudian secara tiba tiba mengalami percepatan gerakan namun pada area medulla oblongata mengalami tahanan oleh foramen magnum, beban inersia tersebut kemudian meyebabkan ring fracture.

Yang terlihat sebagai rinore dan otore. Pasien masih dapat mengikuti perintah sederhana tetapi pasien biasanya bingung dan somnolen dan mungkin terdapat defisit neurologis fokal seperti hemiparesis. Tipe transversal dari fraktur temporal dan type longitudinal fraktur temporal ditunjukkan di bawah ini.

TOP Related  IEC 62233 PDF DOWNLOAD

Terdapat 22 BSF pada grup ini. Pada 16 pasien koma, respon motorik dapat dilakukan dengan mencubit otot trapezius atau dengan nail-bed pressure. Pasien dengan kedaruratan dapat terjadi dimana saja, kapan saja, dan dapat dialami oleh siapa saja.

Kerugian lain adalah waktu operasi dan perawatan yang lama. Pendekatan Ekstra Cranial dilakukan dengan cara eksternal sinus dan bedah sinus endoskopi.

98279904 Fraktur Basis Cranii

Kematian biasanya terjadi seketika karena cedera batang otak disertai dengan avulsi dan laserasi dari pembuluh darah besar pada dasar tengkorak. Beberapa peneliti mengamati complex kepalaleher terhadap ruda paksa dari arah superior-inferior.

Tipe I fraktur sekunder akibat kompresi aksial yang mengakibatkan kombinasi dari kondilus oksipital. Garis fraktur dapat meluas ke sinus wajah yang memungkinkan bakteri dari hidung dan mulut untuk masuk keadalam dan kontak dengan otak, menyebabkan infeksi yang potensial. Os frontal, Os Ethmoidal, Os sphenoidal, Os occipital dan Os temporal, pada regio temporal strukturnya lebih tipis, namun pada bagian ini dilindungi oleh otot-otot temporalis. Cochrane Database Syst Rev ; 8: SITE To ensure the functioning of the site, we use cookies.

Antikonvulsan harus diberikan apabila terjadi bangkitan. Pada fraktur fossa Cranii anterior, lamina cribrosa os etmoidalis dapat cedera. Basic Life Support merupakan tindakan-tindakan segera yang dilakukan untuk mencegah proses menuju kematian. Pasien ini juga memperlihatkan cedera lower cranial nerve dan hemiplegia atau guadriplegia.

Paper Neuro Surgery Fraktur Basis Cranii – PDF Free Download

Ring fracture in komplit lebih sering dijumpai. Fraktura tulang petrosa diklasifi- kasikan menjadi longitudinal dan transversal, berdasar hubungannya terhadap aksis memanjang dari piramid petrosa; namun kebanyakan fraktura adalah campuran.

Penyebab paling sering dari meningitis pada fraktur basis Cranii adalah S. Antikonvulsan harus diberikan apabila terjadi bangkitan.

Peneliti menyimpulkan bahwa hasil penelitian ini mendukung hipotesis bahwa ruda paksa pada mandibula saja biasanya hanya menyebabkan fraktur mandubula.

TOP Related  KODI I RI RRUGOR PDF

Ensayo sobre la Neuro Oratoria desde el punto de vista de Jurgen. Infeksi Meningitis merupakan infeksi tersering pada fraktur basis Cranii. Penanganan fraktur basis Cranii ini meliputi konservatif dan operatif, dengan tujuan utama mengurangi Bais, dan mengatasi fistula yang ada, serta profilaksis infeksi meningitis.

Kebocoran cairan ini membaik satu minggu setelah dilakukan terapi konservatif. Tipe fraktur crsnii dapat berjalan dari salah satu bagian anterior atau posterior menuju cochlea dan labyrinthine capsule, berakhir pada fossa Cranii media dekat foramen spinosum atau pada mastoid air cells.

Fraktur Basis Cranii – [Download PPT Powerpoint]

Saat memeriksa respon leher akibat beban daya regang aksia, Sances et al. Secondary Survey Pemeriksaan seperti GCS, lateralisasi dan reaksi pupil sebaiknya dilakukan untuk mendeteksi penurunan neurologik sedini mungkin.

Fraktur basis Cranii terjadi karena adanya trauma tumpul yang menyebabkan kerusakan pada tulang dasar tengkorak.

Penanganan korban dengan cedera kepala diawali dengan memastikan bahwa airway, breathing, circulation bebas dan aman. Di anterior fossa di batasi oleh pinggir superior pars petrosa os temporal dan di posterior dibatasi oleh permukaan dalam pars squamosa os occipital. Pengaliran dimulai dalam 48 jam sejak cedera pada hampir 80 persen kasus.

Referat Fraktur Basis Cranii

Essential Neurosurgery Handbook Second Edition. Pendekatan pembedahan dapat secara intrakranial, ekstrakranial dan secara bedah sinus endoskopi. Bocornya CSF dan keluarnya darah dari canalis acusticus externus sering terjadi otorrhea.

Tuli sementara yang akan baik kembali dalam waktu kurang dari 3 minggu disebabkan karena hemotympanum dan edema mukosa di fossa tympany.